Minggu, 16 Agustus 2026 Bersama UAS dan Habib Syahab, Ribuan Jamaah Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hajjah Rohana Rimbo Panjang | Seharian Penuh Keceriaan Warga RT 06/RW 03 Putri Tujuh Rayakan HUT ke-81 RI dengan Berbagai Perlombaan | Operasi PETI di Kampar Kiri, 2 Rakit Tambang Emas Dibakar dan 1 Mesin Diamankan | Local Media Community Gandeng Google Perkuat Ekosistem Media Lokal | PWI Riau Ingatkan Anggota Segera Reaktivasi KTA | Maumere Diguncang Gempa Kuat, Ruang Tunggu Pelabuhan Laurentius Say Roboh
 
 
☰ Gaya Hidup
Riset: Asupan Vitamin D Bisa Kurangi Lemak pada Bayi
Senin, 09 Mei 2016 - 20:30:04 WIB

Suluhriau- Studi baru menemukan bahwa asupan yang menyehatkan dari vitamin D di tahun pertama kehidupan dapat membangun massa otot dan mengurangi lemak pada anak kecil yang baru belajar jalan.

"Kami sangat penasaran dengan massa otot yang lebih tinggi, kemungkinan bahwa vitamin D dapat membantu bayi untuk tidak hanya menumbuhkan kerangka atau tulang yang sehat tapi membuat otot sehat dan sedikit lemak," ujar salah satu peneliti Hope Weiler, direktur Mary Emily Clinical Nutrition Research Unit di Universitas McGill, Kanada.

Senin (9/5/2016), tim menganalisa 132 bayi di Quebec yang diberi suplemen vitamin D pada salah satu dari empat tambahan dosis yang berbeda untuk bayi usia antara selama 1 bulan dan 12 bulan. Menggunakan pindaian tubuh mereka menilai kepadatan tulang untuk mengukur massa otot dan lemak anak-anak.

Suplemen Vitamin D terus direkomendasikan untuk bayi sampai mereka bisa mendapatkan melalui fungsi diet yang cukup besar. Anak-anak yang memiliki asupan Vitamin D lebih tinggi di dalam tubuh mereka rata-rata sekitar 450 gram memiliki sedikit lemak tubuh di usia tiga tahun.

Temuan tersebut  mengkonfirmasi pandangan betapa pentingnya suplemen vitamin D 400 unit internasional per hari saat bayi di tahun pertama mereka untuk pengembangan tulang yang kuat. Namun , dosis yang lebih tinggi tidak menunjukkan ada penambahan manfaat. Paling tidak tak ada hubungan dengan perkembangan tulang.

Studi yang dipublikasikan di jurnal Pediatric Obesity, mengindikasi sebuah hubungan antara massa otot dan rata-rata kadar Vitamin D di tubuh bahkan setelah tiga tahun pertama kehidupan anak-anak. Faktor lainnya menemukan untuk membuat perbedaan signifikan pada lemak anak-anak adalah aktivitas fisik.

Sumber: republika.co.id



 
Berita Lainnya :
  • Bersama UAS dan Habib Syahab, Ribuan Jamaah Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hajjah Rohana Rimbo Panjang
  • Seharian Penuh Keceriaan Warga RT 06/RW 03 Putri Tujuh Rayakan HUT ke-81 RI dengan Berbagai Perlombaan
  • Operasi PETI di Kampar Kiri, 2 Rakit Tambang Emas Dibakar dan 1 Mesin Diamankan
  • Local Media Community Gandeng Google Perkuat Ekosistem Media Lokal
  • PWI Riau Ingatkan Anggota Segera Reaktivasi KTA
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Bersama UAS dan Habib Syahab, Ribuan Jamaah Hadiri Maulid Nabi di Masjid Hajjah Rohana Rimbo Panjang
    02 Seharian Penuh Keceriaan Warga RT 06/RW 03 Putri Tujuh Rayakan HUT ke-81 RI dengan Berbagai Perlombaan
    03 Operasi PETI di Kampar Kiri, 2 Rakit Tambang Emas Dibakar dan 1 Mesin Diamankan
    04 Local Media Community Gandeng Google Perkuat Ekosistem Media Lokal
    05 PWI Riau Ingatkan Anggota Segera Reaktivasi KTA
    06 Maumere Diguncang Gempa Kuat, Ruang Tunggu Pelabuhan Laurentius Say Roboh
    07 Jelang HUT ke-81 RI, Wabup Kampar Kukuhkan 30 Putra Putri Paskibraka 2026 di Balai Bupati
    08 Kwarnas Anugerahkan Lencana Darma Bakti ke Kak Sulastri di Peringatan Hari Pramuka ke-65
    09 UMKM Dumai Diajak Naik Kelas, Kemenkum Riau Genjot Legalitas Lewat Perseroan Perorangan
    10 Dorongan Inovasi Daerah, Kemenkum Riau Gaungkan Pentingnya Lindungi Kekayaan Intelektual
    11 142 Kali Terbakar Sejak Januari 2026 di Pekanbaru, 2 Orang Meninggal
    12 Kemenkum Hadirkan Penyelesaian Langsung Berbagai Persoalan Layanan Hukum
    13 10 Hektar Lahan Gambut Terbakar di Kualu Nenas, 55 Personel Gabungan Berjibaku Padamkan Api
    14 Resahkan Warga, Polsek Kampar Kiri Bakar Rakit Tambang Emas Ilegal di Desa Terusan
    15 Harmonisasi 5 Ranperbup Kampar, Kemenkum Riau Pastikan Regulasi Pas dan Tidak Tabrak Aturan
    16 Kemenkum Riau Dorong Penguatan Sinergi dan Profesionalisme Advokat
    17 September 2026, 2,4 Juta Warga Singapura Terima Bantuan Tunai hingga Rp8,3 Juta
    18 Perdana Dilakukan di Pekanbaru, Wali Kota Ajak Kepala OPD Menginap Bersama Retreat RT-RW
    19 Kemenkum Riau Dorong Civitas Akademika UIR Lindungi Inovasi Melalui Paten
    20 Remaja 18 Tahun Terjun ke Sungai Siak di Bawah Jebatan Leighton, Begini Detik-detik Penyelamatan Polisi
    21 Dari Istana ke Desa Gobah, Prabowo Apresiasi 110 Jembatan Merah Putih Presisi di Riau
    22 Wujudkan WBBM 2026, Kemenkum Riau Benahi Data dan Inovasi Layanan
     
    Redaksi | Indeks Berita
    Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik
    © SuluhRiau.com | Pencerahan Bagi Masyarakat